Wednesday, August 13, 2008

My New Class, My New Commitment, My Way of Surrender

26-27 Juli, aqu ada di refreshing pelayan ama keluarga rohaniqu yang uda jadi pelayan. Hari itu, aqu ngambil commitment baru bwat serius ama God. Malem tanggal 27 aqu pulang ke Jakarta, ngebawa 1 api baru dari God bwat aqu lewatin hari berikutnya.

Sampe di hum, sekitar jem 10 malem, aqu mulai ngerasa takut, ragu, khawatir, n berbagai perasaan ga enak laennya. Besoknya tanggal 28 Juli, bakal jadi hari pertamaqu di kelas yang baru. Takut klo kebiasaanqu bwat ga ngajak orang ngobrol duluan ngebikin aqu susa bergaul, ragu bwat bisa klop ama temen-temen baru [sedangkan di sisi laen, yang kelas 10 yang lama aja ga bener-bener klop], khawatir klo kejadian kaya kelas 10 dulu keulang lagi.

Di malem itu sekali lagi aqu belajar bwat berserah. Nginget lagi commitqu bwat serius ama God, n ngeyakinin diri klo bersama God aqu pazti bisa.

Sekarang, 2 minggu lebih uda aqu lewatin di kelas baru. Ya, aqu tau bener bukan perjalanan yang bisa dibilang gampang. Ada waktunya aqu ngerasa cape banget. Ada waktunya aqu bisa semangat. Tapi 1 hal yang baru qusadarin hari ini. God uda jawab ke-berserah-anqu dengan 1 hal yang ga perna qusangka sebelom ini. Dia bener-bener mampuin aqu bwat bangun hubungan ama temen-temen baru. Adaptasi ama kelas baruqu. Bahkan nyari temen yang bisa dibilang klop bwat ‘jalan bareng’.

Kesadaranqu hari ini bikin aqu belajar. Saat aqu mau serius ama God, n aqu belajar bwat berserah ama Dia, Dia juga akan serius ama aqu, n juga kasi aqu yang terbae. Ga ada yang mustahil! Bahkan bwat aqu yang bisa dibilang orang yang cukup cuek, ga bisa nyari temen dengan maju duluan, tapi saat aqu jalan ama Dia, aqu bisa bergaul ama temen-temen sekelasqu dengan ‘bae’.

Be serious with Him, Guyz...! Do your best n let God do the rest. He can give you more than you can ever think about.

No comments: