Sunday, February 24, 2008

Tetep Andalin DAD...!

Guyz, just be honest. Aqu dapet bebrapa nilai yang ga bagus di semester 2 ini. Aqu bisa bilang, mala nilai yang bener-bener ancur bwat aqu. Di semester 1, nilai B.Indo aqu tuw tinggi-tinggi. Ujian tertulis terakhir mala 100. Sekarang turun jadi 50. Bayangin… Nilai laen juga kaya gto. Termasuk Kimia n Matematika yang jadi subjek penting di IPA.

Ini semua bikin aqu sempet takut n bertanya-tanya, di mana DAD waktu aqu ngalamin ini semua? Aqu inget banget ari rabu lalu setelah ibadah di skul, aqu masuk ke ruang B.Indo, disambut dengan kata-kata guruqu yang nanya, “Cath, kmu ga belajar?”, n dia tunjukin nilaiqu ke aqu. Di sto, ancur hatiqu. Aqu ke toilet. Di sto aqu cuma bisa duduk n nangis. Nanya, “Dad, DAD ga adil. DAD ada di mana?”

Aqu ngerasa ancur banget. Nilaiqu yang tadinya bisa jadi berkat, sekarang ada di mana? Kenapa kaya gini? Jujur, nyesek banget bwat aqu... Ditambah lagi ari ini dengan kata-kata nyokap aqu yang negor aqu. Aqu bener-bener ngerasa down.
Ampe akhirnya aqu ngobrol ama pembina rohaniqu. Dia support aqu ampe akhirnya aqu bisa ‘pulih’ lagi. :)

Di sto, aqu mulai nyadarin, kenapa nilaiqu bisa ancur. Ok, aqu belajar. Tapi apa dalam belajar itu aqu ngandalin DAD? Ngga... Aqu blom ngandalin DAD sepenuhnya. Bersandar ama kemampuanqu sendiri. Itu yang bikin nilaqu ancur. Aqu cuma bisa nyeselin tindakan bodohqu waktu itu... Hikmat asalnya tuw dari DAD. Tapi aqu justru ‘tinggalin’ DAD gto aja, dengan tujuan bisa punya hikmat bwat jalanin studiqu. Bodoh banget rasanya...

1 hal yang nenangin aqu lagi adalah waktu aqu worship di dalem kehancuran hatiqu waktu itu. DAD bilang ama aqu, kurang lebi kaya gini. Mungkin sekarang [nantinya ga akan kaya gini lagi. :D], nilaiqu ga bisa bikin DAD dimuliain, ga bisa jadi kesaksian bwat nyeneningn DADDYqu. Tapi sikap hatiqu, tetep bisa muliain DIA...! N tadi pembinaqu juga bilang, sikap hatiqu itu keputusan. Kenyataan ni bikin aqu semangat lagi. Walau nilaiqu jelek sekarang, aqu tetep mo bersyukur ama DAD. ;)

Thx DAD, bwat yang uda DAD kasi ke aqu. Nilaiqu yang jelek, pembinaqu yang ada di sampingqu n ngesupport aqu [ Thx to u too, Sis... ;) ], n terutama bwat keberadaan DAD sendiri di sisi aqu. Itu semua bikin aqu sadar bwat ngandalin DAD lagi. ;)

No comments: