Sunday, September 28, 2008

Behave

Hari ini aqu pegi ke Daan Mogot Mall, potong rambut [kepergian yang menguji kesabaranqu ne >.<]. Siang, selama perjalanan n ampe beberapa saat pertama di salon, aqu xmxan ama beberapa orang, salah satunya adalah temen grejaqu [namanya disensor yah… ^_^'].


Cowo ini nanya ke aqu, “Mo dipotong model apa? Botak?” [bagian botaknya itu becanda paztinya]. Karena blom yakin mo diapain, aqu jawab becanda juga, “Yup, botak”. Huehehehe… Dia kaget n nanya, beneran ngga aqu bakal botak. Ya qujawab lah, ga botak beneran. Yang bener aja. Haha… N tau apa balesan dia? Dia bilang gini… “Ketua kelas ga bole boong.” [ketua kelas di sini maksudnya adalah ketua kelas SMK, yaitu pemimpin buat salah satu kelas pemuridan di Dynamic Youth Community, grejaqu. SMK adalah singkatan Saya Murid Kristus]


Jelegar…! Wakakakak… Aqu ngerti se maksud dia becanda, n waktu itu pun aqu nanggepin masi dengan becanda. Tapi malemnya, aqu pulang n evaluasi tentang hari ini. Hal ini Tuhan ingetin lagi. N aqu baru sadar saat itu tentang satu hal penting.


Seorang leader-qu perna bilang ke aqu. Segala sesuatu yang dilakukan oleh seorang pemimpin dilihat oleh orang-orang yang ia pimpin, terlebih lagi oleh dunia. Dunia ga akan peduli apakah kamu lagi cape, lagio seneng, lagi sedih, n apapun keadaan kamu. Mereka cuma liat tindakan kmu. Karena itu, dalam segala keadaan, jaga sikapmu. Behave...!


Aqu baru ngeh banget tentang hal ini... Bahkan dalam hal sekecil itu, cowo yang xmxan ama aqu tadi bisa ngeliat statusqu sebagai ketua kelas. Aqu bener-bener disadarin lagi klo seorang pemimpin harus bisa jaga sikap. Bukan jadi seorang yang munafik, tapi jadi seorang yang berhati-hati buat ngehindarin suatu sikap yang bisa menjadi batu sandungan bagi orang lain secara ga qta sadarin.


Jangan sampai hanya karena suatu hal kecil, orang lain melihat kmu, atau bahkan men-cap nama-nama yang kmu bawa, menjadi buruk. Nama-nama? Jamak? Ya, lebih dari satu nama yang qumaksud. Qta hidup ga hanya membawa 1 nama. Qta bawa banyak nama. Nama qta sendiri, nama orang tua n keluarga, nama sekolah, nama bangsa, n buat temen-temen yang uda percaya, qta juga ngebawa nama greja, bahkan nama di atas segala nama, yaitu nama Yesus! Saat qta ‘salah bertindak’, nama yang tercoreng ga cuma nama qta, tapi juga nama-nama yang uda qusebutin di atas tadi.


Behave Guyz! Jaga sikapmu! Jaga sikapmu, bahkan dalam hal-hal terkecil sekalipun.


JBU n JLU...

No comments: