Monday, September 8, 2008

I'm Keeping My Faith on Him

Huf… Baru aja aqu bisa bernafas lega tentang ekonomiqu, aqu uda dibikin shock lagi ama suatu kejadian…

Hari ini aqu skul n ada pelajaran PE [physical education = olah raga]. Biasa tuw paz PE, aqu titipin dompetqu ke tas temen yang dibawa. Tapi berhubung tadi aqu uda aga telat n ga turun bareng cewe-cewe yang bawa tas, dompetqu aqu taro gitu aja di bangku-bangku, di mana ada botol minum n semua barang-barang laen.

Selesai PE, aqu balik ke tempat taro dompet itu, n ternyata dompet itu ga ada. Aqu cari ke mana-mana, lapor ke bagian lost n found. And as the reslut? Zero… Nothing…

Pikiranqu jelas langsung menuju ke isi dompet itu, [Yah…, selaen ke kunci locker yang ngegantung di situ se :P] di mana ada duit PP [perpuluhan] n investasiqu. Aqu mulai panic, strez, sedih, nyesel, campur aduk de… Aqu sadar banget klo aqu emank 1 orang yang kurang hati-hati n ceroboh. Tapi baru kali ini auq keilangan dompet dengan isi sebanyak itu.

Aqu bener-bener kesel waktu itu. Kenapa muzti ada kejadian kaya gitu? Kenapa muzti aqu yang ngalamin itu? Aqu mulai ngedumel ama Tuhan. “Dad, Dad sendiri tau klo hampir semua duit di situ buat persembahan perpuluhan n investasi. Uang jajanqu aja ga ampe sepersepuluh dari isi dompetqu. Kenapa malah Dad ijinin ilang?”

Di tengah dumelanqu, Tuhan cuma diem, ngebiarin aqu ngeluarin isi hatiqu buat saat itu. Ampe akhirnya aqu cape sendiri ngoce n akhirnya aqu diem juga. Di situ, Tuhan ingetin 1 hal : Abraham.

Abraham, seorang yang mungkin qta semua uda perna denger. Satu hal yang amat dia ingin, seorang anak. Setelah dia dapetin anak itu dengan penantian panjang untuk jawaban Tuhan, Tuhan mala minta balik anak itu, jadiin anak itu sebagai korban sembelihan buat Dia.

Hal ini mirip dengan keadaanqu. Aqu dapetin uang lagi setelah aqu nunggu n bisa qubilang bayar harga. Tapi, saat akhirnya Tuhan kasi uang yang buat aqu sangat ga sedikit itu, sehari kemudian, Dia tarik uang itu lagi. Hal ini bikin aqu sempet mikir : it isn’t fair, is it?

Tapi aqu balik ngeliat Abraham. Abraham taat. Aqu tau ini bukan suatu sesuatu hal kecil buat dia lepasin anaknya. Tapi, Abraham ga ngeluh. Abraham lakuin perintah Tuhan, tepat seperti yang Tuhan mau.

Guyz, lewat kejadian ini aqu disadarin lagi. Ga segala hal berjalan sesuai kemauan qta. Ada saatnya Tuhan memberikan qta sesuatu. Ada saatnya sesuatu akan diambil dari qta. Segalanya adalah dari Tuhan, n qta ga perna bener-bener memiliki sesuatu pun di dunia ini, hanya dipercayain.

Percaya 1 hal, saat qta berani relain sesuatu untuk Tuhan ambil, Ia ga akan perna biarin qta kekurangan. Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil, n Tuhan juga yang bisa memberi kembali jao lebi besar dari yang ia ambil!

Aqu percaya bener, walau saat ini aqu dalam keadaan ga tau muzti gimana tentang isi dompet itu, Tuhan akan cukupin semua kebutuhanqu. Dia ga akan biarin aqu kekurangan. Aqu belajar lagi buat naro iman di dalam Dia, walau keadaan sepertinya ga ngedukung. ^^

JBU n JLU...

1 comment:

^^ CaCa ^^ said...

Nice gurl... hohoho...
Just keep ur faith on HIM..
N HE will count it :)

FIGHT!!!! Jbu