Saturday, September 6, 2008

Kepercayaan

Kejadian ini terjadi beberapa hari lalu…

2 September, hari pertama aqu di exkul teater. Hari itu, qta anak teater dapet tugas buat akting keilangan barang. N orang yang jadi ‘korban drama’nya bole siapa pun, termasuk guru-guru, OB, murid, n semua orang di skulqu. Aqu n bebrapa anak kelas XI-Science-2 lainnya yang ikut teater secara ga sengaja ketemu, n akhirnya ‘jalan bareng’ buat ngedrama.

Ga lama qta muter-muter, akhirnya qta nemuin 1 orang guru yang lagi ga ngajar di ruangannya, seorang guru yang bisa dibilang sangat aqu hormatin, sebutlah Mr.X. Qta masuk ke ruangan itu n bilang klo qta keilangan barang. Guru itu percaya, tapi karena pertamanya cuma bilang keilangan botol minum, dia ga gitu panik. Paz ada yang bilang keilangan SPP n dompet, baru dia mulai bingung. Aku n bebrapa temen laennya akhirnya nyari guru laen. Nemuin guru lain lagi, sebut aja Mr.Y. Qta jelasin keilangan itu ke Mr.Y, ampe akhirnya Mr.X juga ikut dateng ke sana n dengerin. Akhirnya aqu jelasin Mr.X, n sisa temenqu yang laen jelasin ke Mr.Y n murid-murid laen yang ga sengaja lewat n ga tau apa-apa. Qta bilang klo anak-anak kelasqu banyak banget yang keilangan barang, jadi mereka percaya. Semua yang jadi ‘korban’ panik n berusaha bantuin qta tentang masalah itu. Tapi jelas lah, dompetqu n semua barang ilang laennya ga ketemu, coz emank ga ada.

Singkat cerita, setelah waktunya abiz, qta ngakuin ke semua ‘korban panik’ itu klo semuanya cuma akting. Mr.Y ga marah, temenqu yang laen juga ga marah. [Yah… Walau ada yang balez akting marah n ada juga yang sedikit ngoce]. Karena aqu paling parah aktingnya waktu ke Mr.X, aqu sampe minta maaf 2 kali ama dia. Ke2 kali aqu minta maaf, Mr.X ada ama wakil kepala sekolah yang kayanya uda tau kejadian itu, n dia cuma bilang “Uda, pulang sana!” dengan raut yang sedikit senyum-senyum n ga marah. Tenang lah aqu...

Jumat, 5 September. Pelajaran terakhir hari itu adalah pelajaran Mr.X. Ampe di kelas, qta nga langsung blajar, tapi nungguin Mr.X periksa ujian qta di pertemuan kemaren. Tiba-tiba aqu nyadar klo map merah yang biasa aqu bawa ke mana-mana n agendaqu ga ada, ketinggalan di pelajaran seblomnya. Aqu datengin Mr.X n minta ijin buat ambil map n agenda, berhubung toh waktu itu lagi ga ada kerjaan. Pertama Mr.X cuma geleng-geleng, tapi akhirnya dia ngomong, “Saya uda ga percaya lagi sama kmu.”

Aqu ga gitu ngerti maksudnya gimana. Tapi yang langsung kelintas di pikiranqu adalah drama Selasa kemaren, n aqu langsung mikir klo itulah penyebab Mr.X bilang gitu ke aqu. Waktu itu aqu bener-bener ngerasa ngedown. Waktu aqu dalam hati ngomong ke Dad [Dad = Jesus Christ] Klo aqu lagi sendiri n ga ada siapa-siapa, aqu yakin aer mataqu bakal ngebanjir keluar. Tapi karena aqu dalam keadaan di kelas n ga mau ijin ke toilet karena takut ga dipercaya lagi, akhirnya aqu cuam bsia duduk, diem, n aqu sadar banget denagn raut muka yang kacau. Bebrapa temenqu ampe nanya aqu kenapa.

Ampe hari ini, jujur, aqu masih sedih n bingung tentang masalah itu, n aqu ga bisa nganggep itu selesai gitu aja. Aqu Cuma bisa bilang klo aqu blajar sesuatu dari kejadian ini.

Kepercayaan dari seseorang tuw rapuh. Kepercayaan tentang apapun itu. Saat qta ga jaga itu baik-baik, semuanya bisa ancur tiba-tiba. Dengan suatu kejadian, kepercayaan seseorang bisa aja ilang, bahkan kejadian kaya aqu yang bisa qubilang sangat bodoh. Kepercayaan yang uda qubangun sejak awal mula aqu masuk SMA ampe sekarang, ancur gara-gara drama yang ga sampe setengah jem itu.

Guyz, dapet kepercayaan dari seseorang itu ga mudah, tapi jauh lebih sulit buat ngejaga kepercayaan itu. So, saat ini, apapun kepercayaan yang lagi kmu dapet n miliki dari orang lain, jangan perna sia-siain! Jaga kepercayaan itu seperti kepercayaan itu adalah kepercayaan terakhir yang bisa kmu miliki. N jangan ampe qta baru nyesel, setelah kepercayaan itu hilang.

JBU n JLU...

No comments: